get app
inews
Aa Read Next : Pendukung Timnas Indonesia Bisa Lebih PD, Media Inggris Juga Prediksikan Vietnam Keok

Gol Perdana Asnawi di Korea, Indah dan Dapat Apresiasi Pelatih

Minggu, 24 Juli 2022 | 11:42 WIB
header img
Asnawi Mangkualam (Istimewa)

ANSAN,iNewsSumba.id – Asnawi Mangkualam akhirnya memetik buah dari kesabarannya. Gol perdananya sebagai pemain Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan akhirnya tercipta. Indah dan berkelasnya gol itu mendapatkan apresiasi dari pelatih dan seluruh anggota tim.

Lim Jong-heon, caretaker pelatih Ansan Greeners mengatakan, gol anak asuhnya itu merupakan buah manis dari kerja keras Asnawi. Menurutnya, bek kanan berusia 22 tahun itu selalu menunjukkan etos kerja yang bagus, baik saat latihan maupun saat pertandingan

“Dia (Asnawi) berlatih keras, selain partisipasi dalam bertahan, dia juga ingin aktif menyerang, dia mengatakan bahwa dirinya bek yang agresif, dan memiliki kemampuan mencetak gol,” kata Lim Jong-heon dikutip Sports-G, Minggu (24/7/2022).

Yaa Asnawi menjadi bagian dari tim Ansan Greeners kala memetik kemenangan 3-1 pada lanjutan K-League 2 pada Sabtu (23/7/2022) lalu. Bermain di Ansan Wa Stadium, Ansan, Asnawi mencetak gol penutup pada laga tersebut.

Gol dari luar kotak penalti itu hasil lesakan kaki kiri pemain asal Makassar itu. Pencapaian Asnawi di laga ini, sebut Lim juga buah ddari kepercayaan diri.

“Tepat saat peluang menembak datang di babak pertama, dia kemudian terus berusaha, berlatih keras membuatnya tampil lebih percaya diri, jadi saya pikir dia akan menjadi lebih baik di masa depan,” pungkas pelatih yang dalam beberapa laga terakhir memberi kepercayaan untuk selalu tampil dan memberi kontribusi bagi tim itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut