get app
inews
Aa Read Next : Kapolda NTT Tegaskan Netralitas Polri Pada Pemilu 2024

Pra Rekontruksi di Rumdin Kadiv Propam Buka Jalan Menuju Fakta DibalikTewasnya Brigadir J

Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:43 WIB
header img
Rumah dinas Ferdy Sambo (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSumba.id – Pra rekontruksi akhirnya digelar Polri di rumah dinas (Rumdin) Kadiv Propam non aktif, Irjen Ferdy Sambo, Sabtu (23/7/2022). Hal ini diharapkan bisa menjadi jalan awal terkuaknya fakta peristiwa yang disebutkan menewaskan Brigadir J yang hingga kini terus menjadi atensi publik.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan komitmen Polri dalam menuntaskan kasus berdasarkan pembuktian ilmiah atau scientific crime investigation. 

“Pimpinan Polri sangat concern bahwa kasus ini harus betul-betul dapat diungkap sejelas-jelasnya juga kepada publik," tandas Dedi di lokasi prarekonstruksi.

Menurut Dedi, dalam pembuktian secara ilmiah konstruksi perkara harus benar-benar valid sesuai dengan temuan fakta yang ada. Oleh sebab itu, harapnya prarekonstruksi dapat membuka fakta yang sesungguhnya. 

"Agar hasil betul-betul secara sahih dapat dibuktikan secara scientific, ini yang dilakukan tim olah TKP dan penyidik pada hari ini, semua akan dibuat secara terang benderang," tegasnya.
 

Dedi menyebut pra rekonstruksi hari ini dilakukan dengan menghadirkan tim Inafis, laboratorium forensik hingga pihak kedokteran forensik.

"Ini semua menunjukkan bahwa sesuai perintah Bapak Kapolri, komitmen proses pembuktian tiap kasus tindak pidana harus dibuktikan ilmiah," timpal Dedi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut