get app
inews
Aa Read Next : Kapolda NTT Tegaskan Netralitas Polri Pada Pemilu 2024

Penonaktifan Pejabat Polri Berlanjut, Kali Ini Karo Paminal Propam dan Kapolres Jaksel

Rabu, 20 Juli 2022 | 22:26 WIB
header img
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Polri).

JAKARTA, iNewsSumba.id – Setelah sebelumnya Kadiv Propam Mabes Polri Irjen  Ferdy Sambo dinonaktifkan, kini Karo Paminal Propam Polri dan Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel) juga alami hal serupa.

Penonaktifan ini buntut peristiwa yang menyita perhatian publik, yakni dugaan adanya insiden  baku tembak sesama polisi di rumah dinas Kadiv Propam. Adalah Brigjen Hendra Kurniawan yang menjabat Karo Paminal Divisi Propam Polri dan Kombes Herdi Susianto yang menjabat Kapolres Jaksel, kini telah dinonaktifkan dari tugasnya.

Penjelasan terkaitn penonaktifan keduanya disampaikan oleh Kadiv. Humas Polri, Irjen Dedy Prasetyo di Jakarta, rabu (20/7/2022) malam.

“Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan. Kedua yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi," tandas Irjen Dedi Prasetyo,

Dugaan insiden baku tembak sesama anggota Polri itu sebelumnya disebutkan melibatkan Brigadir J dan Bharada E. Diketahui, Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB lalu. 

Brigadir J merupakan sopir sang istri, Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari Ferdy Sambo.Jenazah Brigadir J telah dipulangkan dan dimakamkan di Jambi tanpa adanya upacara layaknya pemakaman anggota Polri yang meninggal saat masiih aktif berdinas.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut