Buru dan Tangkap Napi Kasus Perkosaan, Lapas Kelas IIA Kupang juga Libatkan Orang Pintar

Emi Maunmuti
KalapasKelas IIA Kupang bentuk tiga tim buru Napi yang kabur. Juga libatkan tim doa dan orang pintar - Foto Kolase : ilustrasi istimewa/ Emi Maunmuti

KUPANG, iNewsSumba.id – Pencarian dan perburuan Yanri Alion Faot, seorang Napi yang kabur dari Lapas Kelas IIA Kupang, Jumat (27/9/2024) terus dilakukan. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kupang, Antonius Jawa Gili, Senin (30/9/2024) mengatakan, ada tiga tim yang dibentuk untuk pencarian dan perburuan dimaksud.

Pencarian dan perburuan itu juga libatkan aparat Polri dan juga TNI.   

"Tim kami bentuk sejak diketahui yang bersangkutan kabur. Kami berkoordinasi dan minta bantuan Polres Kupang Kota dan Polres Kabupaten Kupang dan seluruh Polseknya. Juga Kodim 1604, Kodim 1621 TTS dan seluruh Koramil serta Polres TTS dan seluruh Polseknya. Bahkan kami minta bantuan pendoa dan orang pintar agar dapat memberi arah dan petunjuk keberadaan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) tersebut," urai Antonius.

Satu dari tiga tim itu kata Antonius dipimpin langsung olehnya. Tim itu menyebar di sejumlah titik strategis di Kota Kupang, Kabupaten Kupang juga Kabupaten Timor Tengah Selatan.  Tidak hanya itu, tim doa dan orang pintar juga dilibatkan dalam pencarian dan perburuan Napi kasus perkosaan anak dibawah umur itu. Pembentukan tim itu langsung dilakukan setelah diketahui Yanri kabur dan lolos dan pengawasan petugas Lapas.

"Kami sudah bentuk tiga tim, tim satu di areal pelabuhan, tim dua di dalam Kota Kupang dan sekitarnya dan tim tiga ke arah Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Saya yang pimpin langsung pencarian dan sekarangpun kami sedang melakukan penyisiran," tandasnya.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network