Pecah Ban dan Kehilangan Kendali, Mobil Innova Reborn Masuk Jurang di Batas Kota Waingapu

Dion. Umbu Ana Lodu
Mobil innova reborn warna silver terguling dan masuk jurang di sekitar kawasan batas kota/patung kuda, Kota Waingapu, Sumba Timur, NTT, jadi tontonan warga - Foto Kolase : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di batas kota atau tidak jauh dari kawasan patung kuda  kilometer 8 arah barat kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Sabtu (16/3/2024) sekira pukul 11.50 WITA lalu. Pengemudi dan seorang penumpang di dalamnya sempat terguling bersama mobil ke dalam jurang.

Kapolres Sumba Timur AKBP fajar WLS melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu  Jefry Paulus Kotta, yang dihubungi via gawainya, Sabtu (16/3/2024) malam lalu membenarkan terjadinya Lakalantas tunggal itu.  Beruntung sebut Jefry Kotta, pengendara dan seorang penumpangnya hanya alami cedera ringan walau sempat dirawat di RSUD Umbu Rara Meha, Kota Waingapu.

“Hasil olah TKP  dan juga berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas menyebutkan, mobil dimaksud datang dari arah Sumba Barat menuju arah Waingapu, Sumba Timur. Ketika sampai di TKP mobil awalnya pecah ban kanan depan, lalu oleng atau out off control dan kemudian menabrak tiang listrik, berbelok ke kanan terus terguling masuk ke jurang,” jelas Jefry Kotta.

Informasi yang dihimpun iNews.id Pengendara mobil dua ASN yakni HW (49) asal Kecamatan Serang, Kota Serang dan seorang penumpangnya yakni SNH (24)  asal Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Adapun bodi dan kaca mobil warna silver bernopol L 1311 WY itu ringsek cukup parah dan pecah pasca menabrak tiang listrik danmasuk ke jurang sekira 20 meter itu.   

Peristiwa laka lantas itu sempat menjadi perhatian warga terutama yang melintasi jalur yang sama. Aneka video dan foto dibagikan warga melalui  akun media sosial terutama Facebook.  Kondisi jalan di TKP memang menurun dan tidak miliki pagar pembatas jalan.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network